Tips Bebas dari Masalah, Ubah Kata Negatif Jadi Energi Positif

Sumberpost.com | Banda Aceh – Otak hanya mengenal titik fokus. Ketika kamu menyebutkan sebuah kata, maka itulah yang senantiasa akan terjadi. Ketika mengatakan kata gagal, itu artinya Anda semakin dekat pada kegagalan. Kata negatif seperti ini bisa disiasati dengan mengubah fokusnya, seperti kata gagal diubah menjadi belum berhasil.

Hal ini disampaikan oleh Trainer Nasional, Muhammad Maryudi saat mengisi Seminar Nasional bertema Unlimited Success di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry, Senin (14/5/2018).

“Ketika saya mengatakan ‘Coba lihat ke belakang!’ pasti Anda semakin ingin melirik ke belakang. Begitu juga saat mengatakan kata belum berhasil, Anda pasti cenderung menuju tahap keberhasilan,” katanya.

Yudi mengajak seluruh peserta seminar mengalihkan kata negatif menjadi energi positif. Hendaklah mengubah kata sulit menjadi tidak mudah, jahat menjadi belum baik, miskin menjadi belum kaya, sakit menjadi kurang sehat dan seterusnya. Dengan demikian, fokus pikiran berubah dari masalah menuju energi positif.

“Ketika ada masalah bersyukurlah karena itu rezeki. Ubah variabel negatif menjadi energi positif bagi hidup Anda!,” serunya.

Seminar motivasi ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (Hima PAI) FTK UIN Ar-Raniry.

Ketua Hima PAI, Arinal Fikri dalam sambutannya mengatakan, seminar ini bertujuan memotivasi mahasiswa bahwa kesuksesan itu tiada batasnya karena semua tergantung pribadi.

“Kalau kita mau sukses, maka kita akan sukses,” katanya.

Sementara Ketua Prodi PAI, Jailani saat menutup acara mengatakan, kegiatan ini patut diapresiasi karena sesuai dengan harapan. Motivator yang juga merupakan alumni menyuguhkan materi sungguh luar biasa.

“Saya senang kegiatan ini berjalan sesuai harapan. Terimakasih kepada panitia, dosen dan terkhusus pada motivator Maryudi,” ucapnya. [ron]

Magang : Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai