Salah Isi Data Saat Registrasi Ulang, Maba Bisa Perbaiki di Siakad

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kesalahan pengisian data saat registrasi ulang mahasiswa baru bisa diperbaiki di portal siakad.ar-raniry.ac.id setelah mendapat Nomor Induk Mahasiswa (NIM).

Hal ini disampaikan oleh Ghufran Ibnu Yasa, Kepala Information and Communicatation Tecnology (ICT) Center UIN Ar-Raniry saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/5/2018).

“Setelah verifikasi, data akan terkunci pada sistem. Tetapi tenang, maba bisa perbaiki nanti di siakad,” katanya.

Siakad adalah layanan online dan terintegrasi untuk menangani transaksi pencatatan yang berkaitan dengan kegiatan akademik, mulai dari rencana kerja pendidikan hingga proses belajar mengajar.

Ia menambahkan, sistem informasi di UIN semakin ditingkatkan tiap tahunnya. Bahkan, tahun ini semuanya baru dan tetap menjaga data. 

“Sekarang sudah ada dasbor, seluruh data dapat dicek rinciannya dengan jelas,” katanya sambil menunjukkan data pada layar laptop.

ICT Center siap menangani seluruh sistem digital yang ada di kampus. Ada tujuh orang relawan dari mahasiswa. Saat ini, mereka bertugas membantu peserta yang sudah dinyatakan lulus jalur SPAN-PTKIN yang mengalami kesulitan untuk registrasi ulang.

“Saya sudah registrasi ulang, tetapi saat tes wawancara, data saya tidak terekam,” kata Dara Lainatussyifah asal Lhokseumawe.

Sementara Siti Nazarina asal Aceh Utara mengatakan, ia sudah coba isi semua data dengan benar dan lengkap, tetapi saat akan menyimpan, sistem error.

Koordinator Relawan ICT, Dhiyaul Abrar mengatakan, setelah dibantu, semua pendaftar sukses melakukan registrasi ulang. Itu berarti, kesalahan bukan pada sistem, tetapi ada pada teknis. [ron]

Magang : Cut Della Razaqna