Selama Ramadhan, EDSA Adakan Tausyiah Dhuha

Sumberpost.com – Banda Aceh | English Departement Student Association (EDSA) melaksanakan Tausyiah Dhuha serta Shalat Dhuha di Kantin Sarjana Tarbiyah A, UIN Ar-Raniry, Rabu (23/5/2018) kemarin.

Program yang berlangsung dari tanggal 23 sampai 30 Mei tersebut didukung penuh oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris untuk bekerja sama dengan Badan Edukasi Sosial Tarbiyah (BEST).

Dalam sambutannya, Wakil Dekan – I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Sri Suyanta mengatakan, segenap Pimpinan Akademik FTK mengapresiasi program Tausyiah Dhuha yang dilakukan oleh pengurus HMP Pendidikan Bahasa Inggris.

“Di bulan yang penuh berkah ini lakukanlah hal yang bermanfaat, jangan sampai ketika malam melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat sehingga tidak tidur,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan Ustadz Usman Husen sebagai pemateri. Dalam tausyiahnya dia menyampaikan agar umat Islam tetap menjaga kerukunan.

“Sebagai orang Islam janganlah kita mengajukan pertanyaan yang akan menimbulkan perdebatan,” serunya.

Rahmad Kurniawan, selaku koordinator kegiatan tersebut juga mengapresiasikan kegiatan tersebut. Dia juga berharap kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh untuk fakultas-fakultas lainnya.

“Kegiatan ini semoga bisa menjadi salah satu contoh kegiatan yang mencerminkan jati diri UIN bagi fakultas-fakultas lain yang ada dilingkungan UIN Ar-Raniry,” pungkasnya.(rel/rsk)

Mungkin Anda Menyukai