Pangdam Iskandar Muda: Tidak Ada Keberhasilan Tanpa Kerja Keras

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pascasarjana UIN Ar-Raniry mengadakan Kuliah Umum bertema “Komunikasi Politik dan Ketahanan Nasional” di aula setempat, Sabtu (2/6/2018).

Pangdam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Teuku Abdul Hafil Fuddin saat mengisi meteri kuliah umum tersebut mengatakan, segala sesuatu harus diperjuangkan dengan usaha dan kesungguhan. Doa saja tidak cukup bila tidak dibarengi dengan ikhtiar.

“Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras,” tegas Pangdam Iskandar Muda saat menyampaikan materinya.

“Saya dulunya hanya seorang anak guru. Tetapi dengan kerja keras, saya sudah sampai pada level jenderal seperti hari ini,” tambahnya.

Pangdam juga mengajak anak-anak muda di Aceh untuk terus mendorong pembangunan Aceh ke arah yang lebih baik lagi ke depan.

“Saya ikut mendorong pembangunan Aceh. Bukan bermaksud mengintervensi pemerintah, tetapi inilah nurani saya sebagai putra daerah,” ungkap Pangdam Iskandar Muda.

Ia juga meminta agar masyarakat Aceh terutama, mampu menghargai pemimpinnya ketika memimpin. “Perang itu sebelum terpilih, kalau sudah terpilih mari hormati siapa pun pemimpinnya,” pinta Pangdam.

“Jangan pemimpin sudah terpilih, rakyat minta turun. Itu cara berpikir yang sakit,” pungkasnya.

Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Syahrizal Abbas dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan Pangdam Iskandar Muda yang telah hadir mengisi kuliah umum tersebut.

“Kami ingin sekali melihat wajah bapak. Putra daerah yang pulang dari perantauan dan memimpin (Pangdam, Red) di Aceh. Walau waktu yang sangat terbatas, kami senang sekali sudah bisa bertemu bapak di sini,” kata Syahrizal Abbas. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai