Momen Bukber Menwa, Warek III Himbau Mahasiswa Bentengi Paham Radikalisme

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komando Resiman Mahasiswa (Menwa) Satuan 102 Rencong Sakti UIN Ar-Raniry mengadakan Buka puasa bersama (Bukber) alumni, keluarga besar serta lembaga mahasiswa lainnya di Kantin Jami’ah UIN Ar-Raniry, Jum’at (1/6/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal mengatakan, kelembagaan kampus harus terus menjaga silaturahim dan saling menyatu dalam membentengi paham-paham radikalisme.

“Mari tanamkan paham-paham kebangsaan dan nasionalisme di kampus. Sebab para penggerak lembaga mahasiswa adalah harapan yang akan memimpin bangsa ini ke depan,” ungkap Warek III.

“Organisasi mahasiswa harus menyesuaikan diri dengan kebutuhan zaman. Dengan demikian, terus bekali diri dengan pengetahuan keorganisasian dan kemasyarakatan hingga eksistensi lembaga mahasiswa itu bisa berjalan lebih baik lagi ke depan,” tambah Prof Syamsul.

Selanjutnya, Komandan Resiman Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Safrijal berharap, melalui kegiatan ini ikatan persaudaraan para anggota dalam lembaga tersebut semakin kokoh, serta terjalinnya hubungan baik dengan lembaga mahasiswa lain di sekitaran kampus tersebut.

“Selain itu, kita juga sesama lembaga mahasiswa harus kompak melawan paham radikalisme yang masuk ke kampus. Dalam hal ini, kami resiman mahasiswa berada di garda terdepan melawan paham tersebut,” ujar Safrijal. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai