Raih Door Prize di Festival Donor Darah UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Setelah rutin melaksanakan agenda donor darah pada tanggal 17 setiap bulannya, kali ini KSR PMI 02 UIN Ar-Raniry menggelar Festival Donor Darah di universitas setempat, Senin (24/9/2018).

Festival diadakan selama dua hari di empat titik berbeda. Hari ini di Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Psikologi. Besok 25 September akan hadir di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Ketua Panitia Festival, Rizqa Rahmayani mengatakan, darah yang terkumpul akan diserahkan ke Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kota Banda Aceh untuk selanjutnya disalurkan pada pihak yang membutuhkan.

“Kami buka posko pukul 9 pagi hingga 4 sore, kami menunggu kedatangan teman-teman untuk mendonorkan darahnya dan berharap banyak relawan tetap di kampus kita ini,” katanya.

Sebelum mendonor, kondisi kesehatan pendonor harus baik, tidak begadang, tidak sedang menstruasi, berat badan minimal 45 kg dan hemoglobin cukup. Akan ada pengisian formulir dan cek kesehatan dari Dokter.

Ketua KSR PMI UIN Ar-Raniry, Yoza Aminullah mengatakan, semoga dengan acara ini kita dapat menyelamatkan banyak jiwa sekaligus membentuk pribadi mahasiswa yang berjiwa pahlawan kemanusiaan.

Selain Festival Donor Darah, KSR PMI UIN Ar-Raniry juga akan mengadakan seminar pada Oktober 2018 mendatang. Di sana akan ada pembagian door prize dan penyerahan awards.

“Fakultas dengan pendonor terbanyak akan diberikan penghargaan, relawan yang sudah banyak mendonorkan darahnya melalui KSR PMI UIN juga akan dapat penghargaan,” kata Rizqa

Sejumlah pendonor antre memadati kedua lokasi berbeda hari ini. Beberapa mengaku tertarik mencoba donor untuk pertama kalinya dan beberapa lainnya adalah pendonor tetap.

“Donor darah itu menyehatkan tubuh, ini juga bernilai ibadah karena kita menolong orang yang membutuhkan,” kata Ikram menjelaskan alasannya menjadi pendonor pada Festival Donor Darah ini. []

Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai