Wali Fansuri Pimpin LDK Ar-Risalah Periode 2018-2019

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wali Fansuri terpilih sebagai Ketua Umum Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah UIN Ar-Raniry periode 2018-2019 melalui keputusan Majelis Syura’ lembaga tersebut di Aula Rektorat kampus setempat, Minggu (7/10/2018).

Ketua umum terpilih dalam sambutannya mengatakan, lembaga tersebut akan terus bergerak dan maju bila seluruh anggota saling berkontribusi dan membantu jalannya kepengurusan ke depan.

“Jangan biarkan kami sendirian. Ketika kami lemah, mohon kuatkan kami,” kata Wali dalam sambutannya.

Selanjutnya, Ketua Umum Demisioner, Ilham Akbar mengucapkan terima kasih dan mohon maaf jika selama kepemimpinannya banyak terdapat kekurangan dan kesalahan.

“Untuk ketua umum terpilih, lakukan yang terbaik. Sebab Allah tahu bahwa Anda dan kepengurusan ke depan adalah orang-orang yang mampu mengemban amanah ini,” ungkap Ilham.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yang diwakili Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, T. Lembong Misbah mengatakan, siapapun yang terpilih ke depan adalah pemimpin yang harus dihormati dan dihargai.

“Jangan karena bukan pilihannya, ketika ketua banyak kekurangan maka saling menyalahkan. Cara ini tidak baik dan tidak terhormat,” kata Lembong saat memberikan arahan dan bimbingan.

Ia berharap lembaga tersebut agar lebih kreatif dan menciptakan kenyamanan dalam menjalankan kerja-kerja dakwah, baik di kalangan kampus maupun masyarakat.

“Berdakwahlah dengan cara-cara yang baik, begitulah yang dicontohkan dalam Alquran. Jangan bersikap seperti menakutkan,” ujarnya.

“Dakwah itu bagaimana menyirami dunia secara keseluruhan. Untuk itu, jangan hanya fokus pada kelompoknya saja, tetapi bagaimana berbaur dan bermitra dengan lembaga lain agar mereka juga mendapat kebaikan dakwah itu sendiri,” tambanya. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai