IMABID akan Gelar Lomba KREASI II

Sumberpost.com ׀ Banda Aceh– Ikatan Mahasiswa Bidikmisi (IMABID) UIN Ar-raniry akan gelar lomba Kreativitas Mahasiswa Bidikmisi (KREASI) ke II yang berlangsung pada tanggal 4 hingga 11 Desember 2018 mendatang di lingkungan kampus setempat, Senin (29/10/2018).

Dalam kegiatan ini ada beberapa perlombaan yang diperlombakan untuk kategori siswa, mahasiswa dan umum. Serta lomba yang hanya dikhususkan untuk mahasiswa bidikmisi. Beberapa lomba yang diperlombakan di antaranya, tilawah Qur’an, hafidz juz 30, lomba nasyid, dan beberapa lomba lainnya.

Ketua panitia Tarmizi mengatakan, kegiatan ini sedikit berbeda dengan kegiatan KREASI sebelumnya.

“Yang membedakan KREASI II ini dengan yang pertama adalah acara sekarang bersifat di dalam ruangan dan juga ada perlombaan yang hanya dikhususkan untuk mahasiswa bidikmisi UIN Ar-Raniry dan lomba nasional yang mana pada kreasi pertama tidak ada lomba seperti itu.  Gunanya untuk mempererat ukhuwah antar sesama  mahasiswa bidikmisi,” ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat mahasiswa bidikmisi baik dalam bidang lomba maupun kreativitas.

“Tujuan pelaksanaan lomba ini adalah untuk mencari, serta menggali bakat-bakat mahasiswa bidikmisi baik itu dalam bidang lomba maupun kreativitas dalam hal menyelenggarakan suatu kegiatan,” ujarnya.

Pendaftaran akan dibuka via online dengan biaya pendaftaran sesuai dengan jenis lomba yang diperlombakan.[sal]

Mag: Rahma Salbiah

Mungkin Anda Menyukai