Internasional Office UIN Ar-Raniry Adakan Pelatihan Bahasa Turki

 

Sumberpost|Banda Aceh- Internasional office UIN Ar-Raniry adakan pelatihan Bahasa Turki khusus mahasiswa UIN Ar-Raniry, di gedung Museum UIN, Senin (12/11/2018).

Sebanyak 250 peserta ikuti pelatihan yang di adakan International Office UIN Ar-Raniry.

Melalui program perkenalan dan pelatihan Bahasa Turki, Informasi mengenai Turki dan Beasiswa Turki, serta pemberian Sertifikat kepada peserta.

Kegiatan tersebut di buka langsung Warek III Bid. Kemahasiswaan, Dr. Saifullah S.Ag M. Ag. Ia mengatakan, melalui pelatihan mahasiswa dapat mengetahui informasi mengenai Turki, dan bagaimana cara mendapatkan Beasiswa ke Turki.

“Pembukaan program perkenalan dan pelatihan bahasa Turki, serta  informasi tentang Turki dan beasiswa Turki.”katanya.

Ketua Internasional Office UIN Ar-Raniry, D Dr. Luthfi Auni M.A, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan 12-26 November.

“Acara ini berlangsung dari tanggal 12-26 November 2018, “katanya.

ia juga menambahkan, tujuan dari kegiatan tersebut, memperkenalkan ke mahasiswa bagaimana Bahasa Turki, Budaya Mereka, dan juga mempromosikan bebepa beasiswa ke Turki.

“Tujuan dari pelaksanaan program bahasa turki itu ada tiga. Yang pertama untuk memperkenalkan bahasa turki, yang kedua memperkenalkan  budaya turki dan  yang ketiga mempromosikan beberapa beasiswa turki, ”tambahnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini mahasiswa mampu meningkatkan mutu bahasa, dan juga mereka mengetahui berbagai bahasa tidak hanya Bahasa Arab dab Bahasa Inggris.

“Kedepannya untuk mahasiswa/i UIN Ar-raniry sendiri adalah peningkatan mutu bahasa, mengetahui berbagai bahasa tidak hanya bahsa arab dan inggris,” harapnya. [wj]

Mag: Ramahdayani

Mungkin Anda Menyukai