Windsurfing Aceh Butuh Pemain untuk Kejurnas dan PON

Sumberpost.com | Banda Aceh – Olahraga Windsurfing sudah menjadi rutinitas bagi Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Aceh sejak setahun terakhir di laut Ulee Lheue, Banda Aceh, Kamis, (15/11/2018) kemarin.

Porlasi Aceh melakukan latihan untuk persiapan menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tahun 2019 di Ambon dan juga Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 mendatang di Papua.

Sebelumnya Porlasi Aceh pernah meraih juara 2 dikejuaraan layar Kasal Cup 2017 kelas Optimist Putra di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pelatih Porlasi Aceh, Jifri mengatakan bahwa olahraga ini sudah menjadi rutinitas mereka, terutama di hari Sabtu dan juga Minggu setelah shalat Ashar. Porlasi Aceh juga membuka kursus.

“Selain menjadi rutinitas, kami juga membuka kursus yang nantinya akan diberikan materi pengenalan alat dan juga materi pengenalan arah angin untuk persiapan perlombaan kedepannya, salah satunya Kejurnas dan PON,” jelas Jifri.

Walau begitu, Jifri berharap agar putra dan putri Aceh untuk bergabung dalam olahraga ini, terlebih untuk yang perempuan”Diluar banyak yang perempuan tapi di Aceh tidak ada dan kami sedang mencari itu, karena persaingannya lebih sedikit,” tutupnya.[fan]

Mag: Vivi Maulidia Putri

Mungkin Anda Menyukai