Aceh Besar Targetkan Jantho Sport City Sebagai Venue PON 2024

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA XIII) 2018 digelar pada 18 hingga 25 November dan dibuka pada hari ini di Jantho, Aceh Besar, Minggu (18/11/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dengan mengundang Menpora, Imam Nahrawi sekaligus meresmikan sarana dan prasarana olahraga Jantho Sport City.

“PORA kali ini, ada sebanyak 23 Kotingen seluruh Aceh dengan total 29 Cabang Olahraga dan melibatkan 5000 peserta dan mendali yang akan diperebutkan sebanyak 244 mendali perak 256 mendali emas dan 350 mendali perunggu,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai tuan rumah, kontingen Aceh Besar bukan hanya untuk merebut juara atau piala, jauh dari pada itu adalah spirit untuk Aceh menuju PON 2024 Aceh-Sumut kedepan.

“Bagi Aceh Besar ini juga martabat, semoga PORA di Aceh Besar menjadi PORA terbaik dari sebelum-sebelumnya,” tambah Mawardi.

Mawardi juga berharap agar sport city ini nanti juga dapat digunakan sebagai venue untuk persiapan PON tahun 2024.

Menanggapi hal tersebut, Menpora sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam mempersiapkan venue untuk penyelenggraan PORA XIII 2018 yang nanti juga untuk penyelengaraan PON 2024.

“PORA kali ini sebagai persiapan menghadapi PON 2024. Hal ini untuk menambah jumlah kompetisi multi-event tingkat nasional. Dengan semakin banyaknya jumlah kompetisi lokal, maka potensi atlet muda Indonesia akan semakin terlihat,” terangnya.

Terkait venue, Jantho Sport City dibangun diatas lahan seluas 9 hektar dengan fasilitas yang dibangun diantaranya gedung stadion mini, gedung A, B, C, D, gedung olahraga bela diri, bulutangkis, dan panjat tebing.[fan]

Yanti Murni (MAG)

 

Mungkin Anda Menyukai