Tiba di Aceh, Sandiaga Uno Kunjungi Kuburan Massal Siron

 

Sumberpost|Banda Aceh– Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Aceh. Sandi dijadwalkan berada di Serambi Mekkah selama dua hari, dari tanggal 20 hingga 21 November 2018 dengan beberapa agenda.

Saat tiba di Bandara Iskandar Muda, Sandi beserta rombongan langsung berziarah ke pemakaman massal korban Tsunami, Desa Siron, Aceh besar, (20/11/2018). Sandi tampak didampingi oleh Muzakir Manaf (Muallem) dan sejumlah tokoh.

Di kuburan massal, Sandi sudah ditunggu banyak simpatisan, dari tim pemenangan hingga kaum emak-emak. Saat memasuki pemakaman Siron, Sandi yang didampingi Tu Bulqaini melakukan proses penaburan bunga, siraman air serta tahlilan singkat.

Usai prosesi dilaksanakan, saat ditemui awak media, Sandi mengaku bersyukur atas kunjungannya. Ia mengaku, kunjungan kali ini dipercepat sehari agar bersamaan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh.

“Tentunya kita syukuri. Kita hadir ke bumi Serambi Mekkah pas kebetulan adalah hari maulid nabi besar Muhammad SAW. Jadi ini kami meminta kepada Muallem (Muzakir Manaf) untuk mempercepat satu hari pas sampai di sini bertepatan dengan hari maulid,” jelasnya.

Selanjutnya ia mengaku kunjungan ke pemakaman Siron ada hal yang perlu direfleksikan bersama. Terutama bagaimana memaknai bencana. Ia berharap, Aceh menjadi daerah yang maju, dan Indonesia yang adil dan makmur mustinya dimulai dari Aceh

“Kunjungan pertama tentunya ke pemakaman yang lebih dari ribuan jenazah yang dikuburkan di sini. Dan yang perlu kita maknai adalah bencana, kita bersabar, dan tentunya nikmat kita bersyukur. Dan InsyaAllah banyak orang bahagia. Kita harapkan dalam kunjungan dua hari ini kita banyakkan bersyukur. Dan mudah-mudahan Aceh ini akan menjadi Aceh yang maju. Indonesia adil dan makmur mulai dari Aceh,” jelas Sandi.

Ketika ditanyai soal kesannya terhadap sambutan masyarakat, Sandi mengaku bersyukur. Ia bahkan sempat mencicipi makanan khas Aceh, Nasi Perang dan turut memuji kelezatannya.

“Alhamdulillah, tadi sempat bertemu beberapa masyarakat di Airport, terus sempat makan nasi Aceh (Bu Prang). Itu enak sekali, saya gak bisa habis karena banyak sekali,” Pungkasnya. []

Adli Dzil Ikram

Mungkin Anda Menyukai