Taekwondo UIN Sumbang Satu Perunggu di Kejuaraan Taekwondo Internasional

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UIN Ar-Raniry berhasil meraih perunggu pada kejuaraan The 7th Esta International Invitation Taekwondo Tournament, di gedung Multipurpose UIN Sunan Kalijaga Yogjakarta pada tanggal 16 hingga 17 November lalu.

Dalam kejuaraan itu, UKM Taekwondo UIN Ar-Raniry mengirim tiga atletnya yaitu Muhibbul Khairi, Rahmat Hidayat dan Mirza Aifit.

Dari ketiga atlet yang dikirim, UKM Taekwondo UIN Ar-Raniry berhasil meraih satu medali perunggu yang di sumbangkan oleh Mirza Aifit.

Kejuaraan tersebut juga diikuti oleh 19 tim yang terdiri dari UKM Taekwondo UIN Ar-Raniry, Demos Material Arts, Universitas Atma Jaya, Revolution, Eka Danta Rindam, Golden Shark, Spenda dan beberapa tim lainnya.

“Sebelum meraih satu medali perunggu, pertama kami melawan tim Spenda, selanjutnya melawan Atma Jaya dan Eka Danta Rindam,” kata Rahmat Hidayat, ketua UKM Taekwondo UIN Ar-Raniry, Selasa (20/11/2018).

Selain itu UKM Taekwando UIN Ar-Raniry juga melakukan persiapan sebelum keberangkatannya menuju Yogyakarta.

“Persiapan yang kami lakukan sebelum berangkat yaitu berupa TC (Training Center), dimana TC ini kami mulai sebulan sebelum berangkat. Di dalam TC tersebut kami fokus berupa latihan fisik, teknik dan latihan sparing,” ungkapnya.

Rahmat berharap agar kedepan semakin banyak lahir atlet-atlet yang berprestasi dan juga dukungan yang kuat dari berbagai pihak.

“Semoga UKM Taekwondo UIN Ar-Raniry kedepannya mampu melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan bisa bersaing di tingkat lokal, nasional dan bahkan di tingkat international,” harapnya.

Terakhir dia juga berharap adanya dukungan dari Universitas untuk UKM Taekwondo agar mereka lebih semangat dalam berlatih dan berprestasi serta bisa membanggakan universitas tentunya.[rsk]

Cut Salma HA

Mungkin Anda Menyukai