IPMM Beri Pemahaman Perkuliahan ke Siswa Manggeng

Sumberpost.com | Manggeng – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Manggeng (IPMM) mengedukasi perkuliahan kepada siswa/i yang ada di kecamatan Manggeng.

Kegiatan bertajuk Sosialisasi Calon Mahasiswa 2019 yang mengangkat tema “Strategi Sukses Menuju Perguruan Tinggi” berlangsung selama 5 hari dimulai pada 22-26 Januari 2019.

Dengan menyambangi lima Sekolah Menengah Atas (SMA) di Manggeng, mereka berharap dapat memberikan informasi mengenai jalur masuk, informasi beasiswa dan juga dunia perkuliahan kepada siswa-siswi.

Usman Fauzi ketua umum IPMM mengungkapkan bahwa program ini membantu siswa/i dalam memahami problematika dan dinamika kampus agar mereka lebih cerdas dalam polemik atau kendala saat menjadi mahasiswa.

“Ini adalah upaya serta tanggung jawab kita terhadap adik-adik dalam membantu memberiakan informasi mengenai dunia perkuliahan dan proses masuk serta memotivasi agar semangat meneruskan pedidikan tinggi,” jelasnya.

Sementara ketua panitia kegiatan, Rahamadhana Rasyidin merasa senang dan bangga saat berkunjung ke SMA,SMK, dan MA.

“Disinilah kami dari bagian IPMM hadir dan terjun kemasyarakat sebagai upaya bakti kami pada almamater sekaligus mengimplementasikan tri darma perguruan tinggi,” tandasnya.[]

Mag : Syahrul Hady