DISPORAPAR KOTA LHOKSEUMAWE ADAKAN PELATIHAN PEMANDU WISATA

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Lhokseumawe bersama Asosiasi Duta Wisata Kota Lhokseumawe (Adwindo) mengadakan kegiatan pelatihan pemandu wisata di Hotel Singapura Lhokseumawe, Rabu (1/5/2019).

Hari ini, ada tiga materi yang diberikan dalam seminar. Pertama, pengetahuan mengenai Pemanfaatan Media Digital dalam Mempromosikan Pariwisata oleh Muhammad Arista Ramadhani selaku Kadiv Online GenPI Aceh, kemudian dilanjutkan dengan materi Public Speaking dan English for Tourism oleh Dwi Fitri dan terakhir mengenai Tour Guide yang disampaikan oleh Willi Surya Prayoga selaku Praktisi Kepariwisataan Lhokseumawe.

Kasi Promosi Kepariwisataan sekaligus Koordinator Kegiatan, Zulafrizal atau yang lebih dikenal dengan Joel Pasee menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mengajak para kaum milenial berkontribusi dalam meningkatkan kepariwisataan Kota Lhokseumawe.

“Di sini, kita mengajak para kaum milenial berkontribusi dalam meningkatkan kepariwisataan,” katanya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Kota Lhokseumawe mewakili Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata kota ini, Diana Rossa menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengajak kaum millenial dalam meningkatkan kunjungan wisatawan melalui media digital, mengingat generasi ini sangat akrab dengan hal tersebut.

Kegiatan akan berlangsung hingga 2 Mei besok. Hari kedua akan dilakukan kegiatan pembekalan materi dan Outbond dipandu oleh Bapak Azwar di Waterboom Mangat Ceria. [rel]