RBM Aceh Gelar Safari Dakwah Aceh Sajan Palestina

Sumberpost.com | Banda Aceh- Relawan Baitul Maqdis (RBM) Chapter Aceh bekerjasama dengan Spirit of Aqsa menggelar safari dakwah selama tiga hari mulai dari 16-20 Mei 2019 di Sejumlah Masjid dan Pusat Pendidikan yang ada di Banda Aceh.

Safari dakwah yang mengusung tema “Aceh Sajan Palestina” tersebut turut menghadirkan Syeikh Khalid Fauzi Ismail Al-Aqad sebagai penceramah yang berasal dari Palestina serta didampingi oleh Ustadz Andi Sulaiman Arsyad sebagai penerjemahnya.

Ketua RBM Chapter Aceh, Rizqan Fitra mengatakan acara tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat Aceh mengenai situasi terkini di Palestina.

“Biasanya kita hanya melihat saja di media sosial tentang kondisi di sana (Palestina), tetapi hari ini kita bisa mendengar langsung dari Syeikh ini bagaimana situasi dan kondisi saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Selain itu, ia mengajak masyarakat Aceh agar tidak bosan-bosannya untuk terus mendoakan yang terbaik bagi warga Palestina.

Ia juga berharap dengan kedatangan Syeikh Khalid dari Palestina ini bisa menjadi penyemangat masyarakat dan memberikan donasi terbaik kepada saudara-saudara muslim di negeri para Rasul tersebut.

“Negara Palestina merupakan salah satu negara yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia, maka sudah seharusnya kita membantu saudara muslim yang sedang dijajah oleh para zionis Israel Laknatullah,” jelasnya.

Melalui penerjemahnya, Syeikh Khalid mengatakan kondisi di Palestina sekarang sangat memprihatinkan karena serangan Israel.

Ia juga menyebutkan bahwa warga Palestina membutuhkan perhatian serta doa dari seluruh ummat muslim.

“Kami akan terus berjuang mempertahankan tanah air kami, maka dari itu kami warga Palestina butuh doa ummat muslim dunia,” katanya.[rel]