Kuatkan Silaturahmi, UIN Ar-Raniry Adakan Buka Puasa Bersama

Sumberpost.com | Banda Aceh- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry megadakan acara buka bersama keluarga besar UIN Ar-Raniry di Auditorium Ali Hasjmy Kampus tersebut, Banda Aceh, Senin (21/5/2019).

Saifullah, wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan UIN Ar-Raniry mengatakan, kegiatan ini untuk memperkuat silaturahmi antara seluruh mahasiswa maupun civitas akademika yang ada di kampus UIN Ar-Raniry.

Buka puasa bersama antara mahasiswa dan seluruh civitas akademika UIN Ar-Raniry, Senin (21/5/2019)/ Foto: Adli Dzil Ikram

“Tentu semua ini memperkuat silahturahmi. Dalam setahun, hanya ada satu kali yang seperti ini pada bulan Ramadhan,” katanya.

Selain itu, turut hadir dalam acara ini, Fadhil Ramli, Senator Aceh, DPD-RI terpilih.  Dalam kesempatannya, ia juga turut memberi arahan sembari menunggu buka puasa.

Ia mengatakan, sebagai mahasiswa, maka juga harus turut belajar dan memantau perkembangan politik di Indonesia. Karena  politik sangat berperan pada sebuah negara.

“Politik itu penting, bisa untuk mempertahankan negara ini. Jangan pikir politik ini buruk, yang buruk pelakunya. Politik juga untuk menyelamatkan umat, bukan untuk kepentingan pribadi. Makanya, jangan sampai politik itu di tangan yang salah,” katanya.

Selain itu, acara ini juga dilanjutkan dengan menyantuni sejumlah anak yatim.[]

Reporter: Adli Dzil Ikram