COACH, Alumni Lulusan Australia Isi Diskusi Maba PBI

Sumberpost.com | Banda Aceh – Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Ar-Raniry mengundang alumni Lulusan Monash University untuk memberi motivasi pada mahasiswa baru.

Dikemas dalam acara Campus Orientation of Academy Culture and History (COACH), Mr. Tathahira, alumni PBI tahun masuk 2010, menjadi pembicara pada sesi diskusi pengenalan akademik kampus. Ia merupakan salah satu alumni lulusan Australia.

Saat diskusi, Mr Tata menyampaikan bahwa niat terpenting dalam belajar adalah untuk mencari ilmu, baik di UIN maupun nanti ke luar negeri. Di balik itu, akan ada bonus-bonus yang menghampiri.

“Prodi hanya membimbing kalian menjadi pengajar bahasa Inggris, kalau mau beasiswa harus rajin mencari,” katanya saat memberi materi di Gedung Museum Lantai II UIN Ar-Raniry, Rabu (28/8/2019).

Ketua Prodi PBI, T. Zulfikar mengatakan, banyak lulusan PBI UIN Ar-Raniry yang berhasil studi ke luar negeri. Ia juga memperkenalkan dosen-dosen PBI yang umumnya merupakan lulusan berbagai universitas terbaik luar negeri.

Ketua Panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) PBI, Fathur Rizki mengatakan, COACH dibuat untuk meningkatan semangat belajar mahasiswa baru sebelum memasuki dunia perkuliahan.

“Kita recharging dulu semangat adik-adik ini sebelum bergabung di PBI,” katanya.

PJ Humas, Sarah Al-Lail mengatakan, Mr Thatahira adalah satu dari sekian banyak alumni berprestasi PBI. Beliau melanjutkan studi ke Monash University Australia melalui beasiswa LPDP.

“Mr Tata akan berbagi pengalaman studi selama menjadi mahasiswa di UIN Ar-Raniry dan di luar negeri,”

Setelah pembekalan di museum, mahasiswa baru bersama para panitia nantinya akan melanjutkan kegiatan bermain game, Yel-Yel Performing, dan Tour jurusan dengan rute: Ruang prodi, ruang baca, Lab PBI, akademik, Kasubag, dan Aula.

COACH digelar oleh Prodi PBI bersama Himpunan Mahasiswa PBI atau dikenal dengan English Department Student Association (EDSA). Kegiatan ini diikuti oleh 179 mahasiswa. Turut hadir Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Ketua Prodi PBI dan dosen-dosen PBI. [rel]