Fakultas Adab Humaniora Akan Adakan Pekan Kreatifitas Mahasiswa

Sumberpost.com | Banda Aceh- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry akan adakan Pekan Kreatifitas Fakultas Adab Humaniora (PKFA) ke-9 pada 14 hingga 19 Oktober mendatang di lingkungan kampus setempat.

Mengusung tema “Ta Peukong Budaya Endatu, Keu Nanggroe yang Lebih Meuseuhu”, merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh DEMA Fakultas tersebut.

Ketua panitia, Teuku Almahzar mengatakan, diadakannya kegiatan ini bertujuan sebagai ajang kreatifitas bagi mahasiswa Fakultas Adab.

“Tujuannya untuk mengaplikasikan semua kreatifitas, baik itu dalam bentuk seni budaya dan lain sebagainya, dari mahasiswa yang ada di fakultas adab dan juga sebagai ajang mengasah bakat mahasiswa fakultas adab itu sendiri,” katanya, Rabu (2/10/2019).

Kegiatan ini nantinya akan dimeriahkan dengan diskusi kebudayaan dalam bentuk seminar dan pameran koleksi barang antik.

Selain itu, PKFA juga turut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Nantinya, akan ada empat kategori yang akan dilombakan, di antaranya lomba mewarnai untuk kategori TK dan PAUD.

Kemudian, lomba story telling dan tahfidz untuk kategori SD atau MIN. Selanjutnya lomba baca Hikayat Aceh dan debat Bahasa Aceh untuk kategori SMA dan MAN.

Serta untuk kategori mahasiswa dan juga umum, PKFA menyelenggarakan perlombaan akustik, rapai geleng, ratoh jaroe, foto instagram, menulis opini tingkat nasional, masak mie Aceh, kaligrafi, baca Hikayat Aceh, debat bahasa Aceh, daur ulang sampah, dan lomba cipta puisi.

Penanggung jawab lomba, Siti Rahma mengatakan, tujuan diadakan nya kegiatan ini selain sebagai bentuk kreatifitas mahasiswa juga sebagai bentuk untuk mengenalkan adat yang ada di Aceh.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan adat yang ada di Aceh,” katanya.

Untuk pendaftaran lomba dibuka sejak 18 September hingga 4 Oktober mendatang di posko depan Museum kampus tersebut.[]

Reporter : Marnida Ningsih (Mag)