Syafi Efendi : Dua Poin Penting Revolusi Teknologi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wira Usaha Muda Nusantara (Wimnus) adakan Seminar Nasional Winning Mentality For Industrial Revolution 4.0, di Gedung AAC Dayan Dawood, Sabtu (5/10/2019).

Mengusung tema “Siap Menuju Indonesia Mandiri 2034”, diarahkan langsung oleh Syafi Efendi, Trainer dan Motivator muda nomor satu di Indonesia.

Syafi mengatakan, ada dua poin penting revolusi, khususnya di bidang teknologi. Teknologi yang menguasai kita, atau kita yang menguasai teknologi.

“Di mana suatu perubahan teknologi, teknologi yang menguasai kita atau kita yang menguasai perubahan teknologi. Jika poin pertama yang terjadi maka di beberapa puluh tahun kedepan jumlah pengangguran akan meningkat,” katanya.

Ia juga mengatakan, saat ini beberapa teknologi dapat dijalankan secara otomatis, jika hal ini terus-menerus berkembang, dan kita dikuasai oleh perkembangan teknologi ini, maka akan banyak pihak yang kehilangan pekerjaannya.

“Sekarang contohnya, mobil bisa dijalankan otomatis dan jika itu berkembang, secara otomatis juga para supir akan kehilangan pekerjaannya,” katanya.

Dalam artian, semakin berkembangnya teknologi, maka seharusnya semakin baik dan cerdas pula pemikiran kita. Sehingga dengan begitu, manusialah yang menguasai teknologi, bukan teknologi yang menguasai manusia.

Menurut Syafi, generasi muda harus menjadi generasi yang berani untuk mencoba, dan tidak takut untuk bermimpi.

“Pemuda harus punya komitmen, jangan dengarkan ejekan orang lain, kita harus fokus dengan komitmen yg sudah kita genggam,” katanya.

Syafi Efendi pernah mendapatkan Sertified Coach Internasional dan telah mengisi banyak seminar dengan ribuan peserta di seluruh Indonesia.

Reporter : Nurul Hidayah (mag)