Dua Crew Komunitas Film Trieng Wakili Aceh Ke Pusbang Film Di Depok

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dua crew Komunitas Film Trieng mengikuti pelatihan tentang dunia perfilman yang diadakan oleh Pusat Pengembangan (Pusbang) Film dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang berlangsung di Pusat Pendidikan dan Latihan Depok, Senin-Sabtu (7-12/10/2019).

Dua crew Komunitas Film Trieng yang mewakili Aceh tersebut merupakan mahasiswa dari prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry yakni, Irfan Habibi dan Cut Adinda Magfirah.

Kedua crew komunitas film trieng tersebut terpanggil mengikuti pusbang film setelah berhasil melewati beberapa proses seleksi.

Irfan Habibi mengatakan sangat bersyukur atas kesempatan untuk mengikuti pelatihan tersebut.

“Alhamdulillah kita dari komunitas film trieng dapat lagi kesempatan pada acara yang diselenggarakan oleh Pusbang film ini,” katanya.

Ia juga mengatakan, pelatihan perfilman tersebut menjadi suatu wadah yang sangat positif bagi generasi Indonesia khususnya Aceh.

Karena menurutnya, sebuah karya film merupakan sarana untuk menyalurkan pesan-pesan dengan melihat suatu peristiwa sehingga bisa dibuat visual yang begitu menarik dalam mengubah persepsi dan memberikan pengetahuan atau penyadaran kepada para audiens.

Selain itu, ia juga berharap dengan diadakannya pelatihan tersebut semoga bisa membangun dunia perfilman lebih baik yang ada di Indonesia dan Aceh.

Senada dengan rekannya, Cut Adinda Magfirah juga mengharapkan kedepannya agar lebih banyak lagi peserta yang bisa mewakili Aceh untuk mengikuti pelatihan ini.[]