Prodi Ilmu Hukum Adakan Bakti Sosial di Panti Asuhan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum (HIMAMUKUM) mengadakan bakti sosial (baksos) di panti asuhan Yakesma, Blang Krueng, Aceh Besar, Minggu (27/10/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan mahasiswa Prodi Ilmu Hukum sebagai bentuk dedikasi untuk masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan tahunan prodi kami sebagai bentuk dedikasi untuk masyarakat,” Kata Syarifuddin selaku ketua panitia kegiatan.

Puluhan mahasiswa Ilmu Hukum ini menggelar beberapa agenda kegiatan. Pertama sosialisasi tentang bantuan hukum kepada anak-anak panti asuhan tersebut. Selanjutnya, melakukan serangkaian game rangking satu untuk mengasah kecerdasan anak-anak yang ada di panti asuhan ini. serta sesi sharing bersama.

Selain untuk meningkatkan nilai sosial serta solidaritas terhadap sesama, kegiatan ini juga sekaligus menandatangani kerjasama / Momerandum of Understanding (MoU) tentang kesepakatan untuk memberikan bantuan hukum.

Selain itu, Ketua Himamukum, Iqbal Maulana mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi banyak pihak, baik mahasiswa maupun anak-anak di panti asuhan tersebut.

“Agenda tadi sangat menginspirasi baik itu untuk saya pribadi maupun anak-anak di panti asuhan tersebut. Menurut saya, mereka semua harus jadi orang hebat. Setidaknya untuk diri sendiri,” katanya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Prodi Ilmu Hukum Dr. Khairani M.Ag, dan Sekretaris Prodi Badri M.H. Keduanya juga turut menyampaikan serangkaian materi kepada anak-anak di panti asuhan terkait bantuan hukum.[]