Himahesa Adakan HES Fair dan Expo Competition ke-2

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (Himahesa), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Ar-Raniry mengadakan HES FAIR dan Expo Competition ke-2 pada 30 Oktober hingga 2 November di halaman samping Auditorium Ali Hasjimi kampus setempat.

Ketua panitia, Ilham Maulana mengatakan, acara ini diadakan untuk menunjang akreditasi jurusan.

“Ini event tahunan yang harus dilaksanakan dan salah satu tujuannya adalah untuk menunjang akreditasi jurusan serta mempertahankan eksistensi jurusan,” ujarnya, Rabu (30/10/2019).

Ia juga berharap, acara ini dapat membuktikan bahwa jurusan HES adalah salah satu yang terbaik di UIN Ar-Raniry. Selain itu, acara juga dibuat agar teman-teman jurusan mampu meningkatkan kreativitas di sini.

Untuk acaranya sendiri tidak hanya dimeriahkan oleh stan-stan, tetapi juga ada kompetisi seperti Futsal, Lomba Debat Ekonomi Syariah, Musikalisasi Puisi, Festival Tarian, Syarhil Qur’an, Nasyid, serta tilawah Qur’an.

Khusus hari Jumat dan Sabtu akan diadakan pasar murah yang disponsori oleh Bulog. Selain itu, hari Sabtu juga diisi dengan diskusi umum.

Ketua Himahesa, Reza Hendra Putra mengatakan, tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai ajang untuk meningkatkan akreditasi dan popularitas jurusan.

“Kita mencoba meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi mahasiswa baik dalam bidang seni, olahraga, perlombaan agama Islam dan juga beberapa hal yang memacu nalar pikir,” ujarnya. [ ]

Marnida Ningsih (Mag)