Komunitas Film Trieng Adakan Pemutaran Sekaligus Diskusi Film

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komunitas Film Trieng mengadakan pemutaran film sekaligus diskusi santai seputar film di kantin Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Rabu(13/11/2019) malam.

Film yang diputar ialah film fiksi berjudul Sebatas Surat Kabar dan film dokumenter Rapa’i Pulot Geurimpheng.

Diskusi tersebut turut menghadirkan salah seorang editor film yang pernah terlibat dalam proses pembuatan sinetron Raden Kian Santang yakni Anggi Kurniawan.

Pada kesempatan ini, ia mengatakan bahwa di Aceh terdapat sangat banyak ide-ide cerita dan sangat menarik jika dijadikan sebuah film.

“Saya yakin di Aceh sangat banyak ide cerita untuk dijadikan film dan saya yakin sangat menarik,” ujarnya.

Dalam diskusi tersebut, ia juga menambahkan, kita semua harus belajar dan mempelajari satu formula yaitu prodution design, dimana kita harus bisa membuat sebuah film dua menit namun bisa seperti film layar lebar.

Ketua Komunitas Film Trieng, Refanda Akbar mengatakan, acara yang diadakan tersebut merupakan salah satu agenda yang bertujuan untuk mengekspos film dari Komunitas Film Trieng dikenal lebih luas.

“Acara ini kita adakan dengan tujuan supaya film dari Komunitas Film Trieng lebih dikenal oleh banyak orang,” pungkasnya.

Kegiatan diskusi yang diadakan di kantin Fakultas Dakwah dan Komunikasi oleh Komunitas Film Trieng tersebut merupakan diskusi pertama yang dilakukan di luar ruangan. [ ]

Rianza Alfian (mag)