Mahasiswa FDK Gelar Pemira Serentak

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) menggelar Pemilihan Raya (Pemira) Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) se-FDK, di Kantin Fakultas tersebut, Senin (25/11/2019).

Adapun lima prodi yang berada di Fakultas ini adalah Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Prodi Manajemen Dakwah (MD), Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI), Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan Kesejahteraan Sosial (KesSos).

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP), Muhammad Furqan mengatakan, Pemira dibuat bertujuan untuk melibatkan mahasiswa dalam memilih ketua Himpunan Prodi mereka.

“Dengan pemira ini mahasiswa FDK turut serta dalam pemilihan pimpinan mahasiswa jurusannya masing-masing,” katanya.

Selain itu, Furqan mengatakan, pemira dibuat agar dapat mengestimasi dari kepemimpinan lama bagaimana mereka membuat program, dan susunan rencana kegiatan.

“Dengan pemilihan seperti ini kita dapat mengestimasi dari kepemimpinan lama, bagaimana mereka membuat program dan diberikan kepada kepemimpinan baru nanti,” katanya.

Prodi KPI sendiri, ini merupakan kali pertama mengadakan pemira. Sebelumnya, pemilihan Ketua HMP dilakukan secara musyawarah besar.[]
Reporter: Indra Wijaya