HIMMAPTIKA Salurkan Dana untuk Korban Konflik Palestina

Sumberpost.com | Banda Aceh- Sejumlah mahasiswa HIMMAPTIKA (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry yang tergabung dengan lintas organisasi dan komunitas di Provinsi Aceh, menyalurkan dana untuk korban konflik di Palestina.

Dana yang disalurkan merupakan hasil dari penggalangan dana dengan kegiatan Palestine Under Attack. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Sabtu (30/12/2019).

Penggalangan dana dilakukan di sekitar Banda Aceh dan juga se-lingkungan kampus UIN Ar-Raniry.

Kegiatan tersebut adalah bukti kepedulian masyarakat Aceh, khususnya Banda Aceh dan Aceh Besar terhadap korban yang ada di Palestina.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kita mahasiswa dan masyarakat terhadap saudara muslim kita di Palestina, kegiatan yang kita lakukan tidak seberapa dibandingkan perjuangan saudara muslim di sana dalam mempertahankan agama kita,” kata Amsal selaku kordinator kegiatan.

HIMMAPTIKA sendiri bergerak di bawah teater korek sebagai penggerak dan beberapa organisasi lain yang sebelumnya melakukan aksi pertunjukan dalam penggalangan dana. Aksi ini dilakukan di beberapa titik, di antaranya Blang Padang, dan Car Free Day Jambo Tape.

Nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan melalui MRI dan ACT Banda Aceh.[rel]