RSGM Adakan Pelayanan dan Pemeriksaan Gigi Gratis

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan pelayanan dan pemeriksaan gigi secara gratis untuk masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar, yang berlangsung sejak 2 hingga 4 Desember 2019 mendatang.

Kegiatan ini merupakan agenda nasional yang diadakan setiap tahun guna memberikan masyarakat pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gigi secara gratis serta mendapatkan edukasi dalam menjaga gigi agar tetap bersih. Pelayanannya meliputi: pembersihan karang gigi, pencegahan gigi berlubang dan pencabutan gigi.

Ketua tim pelayanan, Fakhrurrazi mengatakan, banyak dari masyarakat Aceh masih mengalami masalah yang sama yaitu karang gigi.

“Karang gigi terbentuk karena sisa makanan yang tidak dibersihkan lama kelamaan menjadi mengeras, kasus yang sering terjadi di masyarakat Aceh yaitu pembersihan karang gigi,” katanya, Selasa (3/12/2019).

Ketua panitia Ifwandi berharap dari kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar menjaga kesehatan gigi.

“Dalam kegiatan ini lebih ditekankan edukasi pentingnya kesehatan gigi, dari sejak awal harus dijaga dan di rawat agar lebih sederhana dalam menanggulanginya,” ujarnya.[]

Reporter: Rahma Salbiah