Disbudpar Aceh Gelar Pelatihan Pemandu Wisata 4X4

Sumberpost.com | Sabang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Aceh, gelar pelatihan pemandu wisata 4×4 di salah satu resort ternama di Kota Sabang. Kamis (5/12/2019).

Pelatihan tersebut digelar pada 5-7 Desember 2019 mendatang itu menargetkan drive guide di Kota Sabang yang tergabung dalam Organisasi Angkutan Darat (ORGANDA) dan perwakilan organisasi Koetaradja Rescue Capture Sabang

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh Jamaluddin, melalui Event Organizer Irwan Mahdi, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan wisata 4X4 kepada para peserta, agar dapat menjadi salah satu atraksi baru untuk Kota Sabang.

“Untuk memperkenalkan trip 4×4 agar dapat berkembang di Aceh, terutama di Sabang. Trip 4×4 ini juga akan menjadi wadah berbagi ilmu terkait penjualan dan mengelola paket wisata perjalanan yang menggunakan kendaraan 4X4, dengan menempuh rute yang telah ditentukan.” jelas Irwan.

Sementara itu, Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang Faisal, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, atraksi ini dapat dikembangkan oleh para pelaku usaha wisata di Sabang dan memiliki nilai jual.

“Jika pasarnya bagus, maka pemerintah kota akan siap mendukung dengan dibukanya rute-rute untuk wisata 4X4 tersebut,” kata Faisal.

Faisal juga berharap, dengan adanya atraksi wisata baru yang hadir di Kota Sabang, tentunya akan sangat berdampak terhadap meningkatnya pendapatan bagi pelaku usaha wisata itu sendiri.[rel]