Aceh Tuan Rumah Muskerwil Forkomnas KPI se-Sumatera

Sumberpost.com | Langsa – Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional (Forkomnas) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Wilayah IV Sumatera menggelar pelantikan dan musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Senin (23/12/2019).

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 23 hingga 25 Desember 2019 mendatang.

Ketua panitia, Kadirun mengatakan, Forkomnas adalah wadah untuk berkumpul dan menjalin komunikasi antar perguruan tinggi Islam.

“Forkomnas KPI adalah wadah mahasiswa KPI berhimpun dan menjalin komunikasi yang baik antar perguruan tinggi Se-Indonesia serta mempererat silaturahmi  sebagai modal utama,” katanya.

Ia juga menambahkan, pada kesempatan ini, Aceh menjadi tuan rumah untuk melakukan muskerwil.

“Dan Alhamdulillah, satu dari beberapa agenda besar Forkomnas KPI dilangsungkan di kampus IAIN Langsa. Ini adalah modal kita untuk memperkenalkan kampus kita dan kota Langsa pada umumnya, bahwa kita KPI IAIN Langsa sudah memulai sejarah dengan membawa muskerwil ke Tanah Rencong,” ujarnya.

Pembukaan Muskerwil Forkomnas tersebut diresmikan oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Muhammad Nasir.

Ia berharap dengan adanya Forkomnas dapat membentuk mahasiswa yang mampu menjawab tantangan di revolusi industri 4.0.

“Saya berharap, Forkomnas ini terus berjalan dan jangan sampai  berstagnasi, maka  harus dilpertahankan agar Forkomnas ini terus maju dan berevolusi baik, serta berkembang. Agar kita dapat menjawab tantangan revolusi industri 4.0,” katanya.

Selain itu, Ketua umum Forkomnas wilayah IV Faisal Prasetyo juga mengatakan, harapannya agar IAIN Langsa dapat mengikuti rangkaian kegiatan Forkomnas selanjutnya.

“Saya mewakili Seluruh peserta muskerwil Forkomnas KPI Wilayah IV berterimakasih kepada seluruh panitia yang talah menyambut baik kedatangan kami. Harapan saya  kawan-kawan IAIN Langsa agar tidak menutup kemungkinan juga dapat hadir di Forkomnas yang akan di laksanakan selanjutnya,” katanya.

Kegiatan tersebut dikuti oleh 12 Kampus Islam. UIN Bandung, UIN Jambi, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, IAIN Langsa, UIN Muhammadiayah Palembang, IAIN Metro Lampung, IAIN Batu Sangkar, UIN Medan, IAIN Padang Sidempuan, IAIN Malikulsaleh, STAIN Gajah Putih Takengon.[rel]