Peranpasti Cup Simeulue Akan Digelar Bulan Ini

Sumberpost.com | Simeulue – Persatuan Pemuda Simeulue Timur (Peranpasti) akan mengadakan Peranpasti Cup ke-1 pada 19 hingga 26 Januari mendatang di Lapangan Voltage Suak Bulu, Simeulue Timur.

Ketua Panitia, Irmawansyah Nazara mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang meningkatkan silaturahmi antar pemuda Simeulue.

“Tujuannya untuk menjalin ikatan silaturahmi dan sebagai wadah menyalurkan bakat cabang olahraga futsal bagi atlet terbaik Simeulue,” katanya, Kamis (9/1/2020).

Irmawansyah menambahkan, kegiatan ini juga untuk memotivasi pemuda Simeulue, khususnya anak-anak, untuk menumbuhkan minat mereka dalam menggali bakat futsal. Di Simeulue sangat banyak bibit-bibit futsal terbaik.

Peranpasti Cup dibuka untuk umum, baik siswa maupun mahasiswa yang berasal dari dalam atau luar Simeulue. Sejauh ini sudah terdaftar sebanyak 36 tim.

Ketua umum Peranpasti , M. Ichsan Fawwas mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai upaya untuk memperkenalkan Peranpasti.

“Kita membuat kegiatan yang bertaraf Kabupaten agar anak-anak bakal pengurus Peranpasti tau bahwa Peranpasti sering mengadakan kegiatan-kegiatan besar,” ujarnya.

Ichsan juga menambahkan, ini juga sebagai pembelajaran bagi anggota baru bahwa Peranpasti bisa mengadakan acara meskipun tanpa sokongan dana. [ ]

Marnida Ningsih (mag)