IMIKI Aceh Buka Donasi Untuk Pengadaan 1000 Masker

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pandemi virus corona membuat masker menjadi langka dan berharga tinggi di Provinsi Aceh. Untuk itu, Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Aceh membuka donasi secara umum untuk pengadaan 1000 masker.

Ketua IMIKI Aceh, Muhammad Ridwan Harahap mengatakan, aksi buka donasi ini dilakukan karena kekhawatiran terhadap pandemi corona di Aceh yang semakin parah, serta langka dan melambungnya harga alat pelindung diri (APD).

“Kegiatan ini dibuat karena keresahan kita terkait dengan maraknya Covid-19 yang telah memakan korban khususnya di Provinsi Aceh, sehingga banyak masyarakat berbondong-bondong untuk melakukan pengamanan diri dari virus tersebut dengan membeli dan menimbun APD, salah satunya adalah masker sekali pakai. Akhirnya membuat kelangkaan dan harga masker melambung tinggi,” katanya, saat dihubungi Rabu malam (1/4/2020).

Dengan demikian, ia berharap adanya turun tangan dari para dermawan dan tokoh masyarakat Aceh dalam aksi buka donasi ini.

“Harapannya untuk para dermawan dan tokoh masyarakat Aceh agar memberikan sedikit donasinya kepada kita agar masyarakat Aceh dapat melindungi dirinya dari Covid-19 ini,” pungkasnya.

Selanjutnya, pengadaan 1000 masker nantinya akan dibagikan kepada kalangan masyarakat kurang mampu di wilayah yang dapat dijangkau oleh IMIKI Aceh, seperti Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Takengon dan Aceh Barat.

Donasi bisa dikirim melalui Bank Mandiri dengan nomor rekening : 158-00-0415041-3, atas nama Asmaul Husna, dan Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah dengan nomor rekening : 0858695291, atas nama Muhammad Ridwan Harahap. [ ]

Penulis: Rianza Alfandi
Editor: Saadatul Abadiah