Aceh Utara Sediakan Objek Wisata Baru dengan Nuansa Klasik

Sumberpost.com | Aceh Utara – Objek wisata sudah bukan lagi hal baru bagi setiap individu. Sering kali orang-orang mengunjungi tempat wisata untuk menghilangkan stres, namun ada juga yang datang karena penasaran akan suasana yang ada. Bicara mengenai objek wisata di tengah pandemi seperti saat ini bukan suatu hal yang mustahil.

Nyatanya pandemi bukan kendala besar di beberapa daerah, salah satunya Aceh Utara. Baru-baru ini dua objek wisata yang baru saja beroperasi sangat banyak pengunjungnya. Meski berhadapan dengan pandemi global, masyarakat tetap saja bersikeras untuk mengunjunginya. Berikut dua tempat wisata baru yang bisa dijumpai di Aceh Utara saat ini.

Wisata Sawah

Tempat ini berlokasi di Gampong Mane Kareung, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh. Wisata Sawah merupakan salah sutu objek wisata yang baru saja dibangun di tengah pandemi dengan dilatarbelakangi spot berbeda dari tempat wisata lainnya, tempat ini memilih sawah sebagai objek utama yang dilengkapi dengan bangunan-bangunan tradisional seperti sawah pada umumnya.

Menariknya, bagunan klasik yang dibagun lebih unik dan memiliki nilai estetis. Itulah yang membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya, bahkan ada pengunjung dari luar wilayah Lhokseumawe.

Selain berada diatas hamparan sawah, yang menarik dari tempat itu adalah adanya menara yang jika dilihat dari kejauhan terlihat seperti menara Eiffel.

Salah satu pengunjung tempat wisata klasik tersebut, Moliza mengatakan, banyak sekali hal menarik yang bisa dinikmati di sana.

“Selain bisa menikmati udara yang masih asri, kita juga bisa melihat bagunan yang menyerupai menara Eiffel, dan lagi tempat wisata ini beda dari objek wisata lain, kalau objek wisata lain palingan lebih memilih gunung, laut, sebagai objek utamanya, tapi kalau ini sawah yang jadi objek utamanya, jadinya unik gitu, ” katanya, Rabu (29/7/2020).

Air Terjun Rayap

Selanjutnya, objek wisata di Aceh Utara yang ramai pengunjungnya di tengah pandemi global saat ini adalah Air Terjun Rayap.

Tempat ini juga ramai dikunjungi wisatawan di tengah diberlakukannya New Normal. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Panton Rayeuk Sa, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Aceh.

Keindahan objek wisata tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi penduduk setempat, namun dibandingkan dengan dulu, saat ini wisatawan yang berkunjung jauh lebih meningkat, hal tersebut dikarenakan pemandangan serta udara disana masih sangatlah asri.

Salah satu wisawatan, Clara Nadiatul Ulfa yang pernah mengunjungi tempat wisata tersebut mengatakan, Air Terjun Rayap merupakan objek wisata yang sudah lama dibuka, dulu pengunjungnya sangat sedikit.
“Dulu tempatnya itu belum bagus dan semenarik sekarang, makanya tidak ramai yang mengunjungi, kalau sekarang itu udah banyak yang berubah, tempatnya udah bagus, udah banyak yang jualan, jadi terlihat seperti tempat wisata pada umumnya, makanya banyak didatangi wisatawan,” Jelasnya (Rabu/29/7/2020).

Air Terjun Rayap juga masih sangat kuat dengan nuansa tradisionalnya. Jadi tidak heran jika banyaknya wisatawan yang mulai mengunjungi objek wisata tradisional yang satu ini. Terutama bagi masyarakat Aceh Utara sendiri saat ini tidak perlu lagi gelisah jika ingin berwisata, karena saat ini Aceh Utara dipenuhi dengan objek wisata lokal yang unik dan klasik. []

Penulis: Nurul Hidayah

Editor: Uswatul Farida