Aksi Genbi UIN Ar-Raniry Bagikan Puluhan Masker Gratis ke Pengendara

Sumberpost.com, Sigli-  Generasi baru Indonesia (Genbi) UIN Ar-raniry membagikan puluhan masker secara gratis kepada sejumlah pengendara yang melintas di bundaran simpang empat Sigli, Senin (21/9/2020).

Bagi-bagi masker ini dilakukan di persimpangan lampu lalu lintas. Satu persatu kendaraan yang berhenti dan tidak memakai masker maka Genbi siap berbagai.

Ketua Genbi komisariat  UIN Ar-raniry, Khadijatul Musanna mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program Genbi UIN Ar-raniry terkhususnya dari devisi lingkungan sebagai kepedulian terhadap pentingnya memakai masker.

” Agar masyarakat mematuhi protokoler kesehatan dari pemerintah serta menyadarkan pentingnya masker dalam masa pandemi,” jelasnya

Tujuan kegiatan ini ialah sebagai partisipasi komunitas Genbi UIN Ar-raniry dalam membantu mecegah penyebaran Covid-19 yang semakin buruk.

“Memberikan semangat mencegah penyebaran corona dengan membagikan masker ke masyarakat Pidie khususnya di sigli,” jelas Amsal selaku ketua devisi lingkungan

Karena kegiatan berlangsung disaat pandemi maka pembagian masker dilaksanakan berdasarkan regional peserta Genbi tanpa diharuskan pergi ke Banda Aceh.

“Kebetulan ada beberapa anak Genbi dekat dengan Sigli maka kami sepakat pembagian masker disini,” imbuh Amsal. []

Editor: Saadatul Abadiah