Subsidi Kuota Internet, Mahasiswa Diminta Isi Nomor HP di Siakad

Sumberpost.com | Banda Aceh – Portal Siakad Mahasiswa UIN Ar-Raniry menyajikan kolom informasi terkait registrasi ulang nomor handphone mahasiswa untuk bantuan kuota internet, Senin (2/10/2020).

Terhitung sejak Senin 26 Oktober lalu, Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengeluarkan surat edaran dengan Nomor: B-2419.1/DJ.I/Dt.I.III/HM.01/10/2020  yang ditujukan kepada Rektor UIN/IAIN seluruh Indonesia bahwasanya Kemenag akan memberikan bantuan paket internet untuk seluruh Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

Menanggapi hal ini, Junaidi selaku Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama (AAKK) UIN Ar-Raniry menyatakan bahwa surat ini baru sebatas suruhan untuk memverifikasi serta memvalidasi nomor mahasiswa.

“Surat dari kementerian agama tersebut baru sebatas suruhan untuk verifikasi dan validasi nomor hp mahasiswa dan karna baru sebatas validasi data saya yakin bantuan tersebut belum bisa terealisasi di semester ini,” ungkapnya, Senin (2/11/2020).

Terkait surat tersebut, salah satu Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Puja Khazannah, berharap agar pembagian kuota gratis ini cepat terealisasikan.

“Harapan saya dengan adanya surat dari kemenag tersebut, semoga kuota gratis ini cepat terealisasikan karena kuota internet merupakan kebutuhan primer bagi mahasiswa di saat pandemi seperti ini,” jelasnya.

Puja juga berharap semoga ini bukan lagi hoaks atau prank dari Kementerian Agama seperti yang pernah viral tagar Kemenag prank tentang UKT mahasiswa di Bulan April lalu. []

Reporter: Uswatul Farida

Editor: Cut Della Razaqna