Mahasiswa KKN Unimal Salurkan Paket Bantuan Pencegahan Covid-19

Sumberpost.com | Aceh Utara – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) memberikan santunan dalam rangka pencegahan Covid-19 kepada warga Desa Rayeuk Meunye, Kecamatan Tanah luas, Senin (09/11/2020).

Untuk menyalurkan bantuan, mahasiswa mendatangi satu per satu rumah warga yang telah terdata sebagai masyarakat kurang mampu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tanpa berkerumun.

Ada 45 paket bantuan yang diserahkan ke warga desa. Isinya adalah hand sanitizer, sikat gigi, odol, dan sabun mandi. Pembagian paket ini didampingi oleh Kepala Desa.

Para mahasiswa ini merupakan peserta KKN Unimal Kelompok 414 yang berasal dari berbagai Fakultas dengan anggota Muktaruddin, Dani Maulana, Muhammad ikbal, Maria Ulfah, Vivi Asrinisa, Tazki Raturrahmi dan Nurjannah.

Salah satu anggota KKN dengan dosen pembimbing Zulpikar, Muhammad Ikbal mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat desa Rayeuk Meunye yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini diserahkan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat mengingat dampak Covid-19 yang sangat besar terhadap perekonomian warga desa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Rayeuk Meunye, Yusmayadi, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas program yang dilaksanakan Mahasiswa KKN Unimal karena telah meringankan beban serta membantu warga di desa tersebut.

Kegiatan penyaluran sembako berjalan dengan lancar sesuai rencana setelah dilakukan persiapan yang matang. [rel]