Cegah Covid-19, BEM Stikes MNI Sigli Bagi Ratusan Masker

Sumberpost.com | Pidie- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Medika Nurul Islam (MNI) Sigli membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan di bundaran simpang 4 Keunire, Sigli, Sabtu (14/11/2020).

Kendaraan pribadi maupun umum yang kedapatan tidak memakai masker akan diberikan masker secara gratis.

Ketua BEM Stikes MNI, Muhammad Ahlul Uzdri, mengatakan, aksi kegiatan tersebut bertujuan sebagai kepedulian bersama dalam mencegah akan meningkatnya angka kasus di wilayah Pidie.

“Ini bentuk kepedulian BEM STIKes MNI untuk membantu masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19, mari kita sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” katanya.

Selain itu, Cut Faranita selaku koordinator pelaksana kegiatan menambahkan, kegiatan tersebut sebagai upaya membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker di era new normal.

“Kurang disiplinnya masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan, banyak pengendara yang mengabaikan penggunaan masker, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran penting untuk memakai masker,” ujarnya. []

Reporter : Saadatul Abadiah
Editor : Cut Salma