UIN Ar-Raniry Gelar Wisuda 2020, Secara Daring dan Luring

Sumberpost.com | Banda Aceh- Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda semester ganjil tahun akademik 2019/2020 secara online dan offline pada 23-25 November 2020.

Sebanyak 1377 mahasiswa UIN Ar-Raniry mengikuti proses wisuda secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan). Secara luring, wisuda diikuti oleh 903 orang mahasiswa di Auditorium Ali Hasjmy, sementara daring diikuti oleh 474 orang. Mahasiswa yang diwisuda berasal dari program sarjana (S1), magister (S2), dan doktor (S3).

Rektor UIN Ar-Raniry, Warul Walidin dalam sambutannya mengatakan, Tahun 2020, wisuda terpaksa dilakukan secara daring dan luring sehingga mengharuskan seluruh elemen di Perguruan Tinggi tersebut mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Memasuki tahun 2020 ini, Allah Swt menguji masyarakat Indonesia dan Aceh khususnya, dengan mewabahnya virus Covid-19, betapa Allah sedang menguji kita semua agar tetap dan mampu bertahan dalam menghadapi berbagai musibah yang menimpa negeri ini, sehingga hari ini, seluruh elemen yang hadir pada acara wisuda harus secara ketat mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, Warul menyebutkan, meskipun dalam keadaan pandemi dan juga di Era 4.0, para wisudawan diharapkan mampu mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

“Era revolusi industri 4.0 meminta kita agar terus mengembangkan kemampuan yang kita miliki. Karena kemajuan era ini acapkali membuat lembaga pendidikan akan berubah haluan. Dari itu kita perlu menguatkan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi kita melalui peningkatan kualitas dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujarnya.[]

Reporter : Cut Salma H.A