Hult Prize, Kompetisi Bisnis Mahasiswa Terbesar di Dunia Sukses Diadakan Perdana di UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com|Banda Aceh – Sekumpulan ide-ide bisnis menarik dari mahasiswa UIN Ar-Raniry hadir di Hult Prize, sebuah ajang kompetisi bisnis mahasiswa terbesar di dunia.

Setelah melalui beberapa tahapan hingga babak final pada 15 November lalu, Hult Prize UIN Ar-Raniry telah mengumumkan tiga tim yang akan bertarung di tingkat regional untuk selanjutnya bersaing dengan tim-tim lainnya di tingkat benua. Mereka adalah Pannakita, Mantelang.id, dan Abbasy.

Ketua Hult Prize UIN Ar-Raniry, Furqan mengatakan, ini menjadi kompetisi business plan terbesar mahasiswa yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan kali ini pertama kali diadakan di UIN Ar-Raniry.

“Ketika zaman berganti sangat cepat dan kompetisi di dunia semakin kencang, kita tidak boleh hanya berharap menjadi PNS atau karyawan. Namun, kita butuh pemikiran pembisnis sehingga dapat menciptakan lapangan kerja untuk memakmurkan orang lain,” katanya pada rilis yang dikirim Sabtu (28/11/2020).

Ia berharap, tahun depan akan ada kader-kader yang dapat melanjutkan kompetisi business plan ini guna menyadarkan mahasiswa tentang dunia entrepreuneurship. Selain itu, diharapkan juga dukungan dari pihak kampus atau instansi pemerintahan untuk membantu ketiga tim yang telah juara ini mempersiapkan diri mereka menuju ke tingkat regional. Bantuan itu bisa berupa pelatihan ataupun dana untuk keberangkatan tim.

Serangkaian acara yang telah dilaksanakan pada kompetisi Hult Prize UIN Ar-Raniry 2020 di antaranya adalah pengenalan Hult Prize, masa inkubasi, dan sejumlah talkshow bernama Hult Talk dengan berbagai tema. [rel]