IMABID/KIP-K Adakan Kegiatan Sawe Gampong di Pulo Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Divisi Hubungan Antar Lembaga beserta Pengurus Ikatan Mahasiswa Bidikmisi/KIP-K (IMABID/KIP-K) UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat, dengan nama IMABID/KIP-K Saweu Gampong yang diselenggarakan pada hari Jum’at (5/3/2021). Acara yang dilaksanakan  di Gampong Deudap Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar ini akan diadakan selama 4 hari berturut-turut hingga Senin (8/3) mendatang.

Pada kesempatan ini, IMABID/KIP-K mengangkat tema kegiatan dengan tajuk “Bersama IMABID/KIP-K Mari Kita Membangun Kepedulian Yang Besar Terhadap Sosial Masyarakat, Lingkungan dan Pendidikan”.

Aris Munandar, selaku Ketua Umum IMABID/KIP-K UIN Ar-Raniry mengatakan, hal ini merupakan terobosan baru bagi IMABID/KIP-K dan orang-orang yang terpilih untuk kegiatan ini sudah diseleksi sebelumnya.

“Ini merupakan terobosan baru, mereka akan menjadi orang-orang terdidik yang peduli dan peka terhadap kebutuhan masyarakat, mereka juga sudah benar-benar disaring dan harus mampu mengaplikasikan Tridharma Perguruan Tinggi,” katanya.

Aris juga berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta mampu membantu masyarakat dalam hal Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Semoga dapat membantu UMKM masyarakat di Gampong Deudap, berjalan sebagaimana mestinya dan dapat memberikan kesan positif untuk warga,” jelasnya.

Selanjutnya, Helmi Yahya, Ketua Panitia Kegiatan juga menghimbau kepada kawan-kawan agar sudi kiranya dapat bekerjasama untuk kesuksesan kegiatan ini dan menjaga sikap serta etika di Gampong Deudap.

Selain itu, Safrijal selaku Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga memberikan apresiasi kepada teman-teman, serta mengingatkan kembali agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kepada teman-teman relawan IMABID/KIP-K tetap menjaga protokol kesehatan selama berada di lapangan,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan yang akan diadakan di Gampong Deudap tersebut berupa sosialisasi pengenalan beasiswa Bidikmisi/KIP-K dan Kampus Biru UIN Ar-Raniry, bakti sosial, kunjungan ke tempat pengajian Al-Qur’an (TPA), dan sosialisasi UMKM kepada masyarakat yang diikuti oleh 20 relawan pengurus IMABID/KIP-K Ar-Raniry. [rel]