Kemensos DEMA UIN Ar-Raniry Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kementerian Sosial Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyalurkan bantuan sembako dan pakaian untuk korban kebakaran di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (4/5/2021).

Ikhsan, selaku Menteri Sosial DEMA UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengatakan, sembako dan pakaian tersebut sengaja diberikan untuk korban kebakaran di Gampong Gani karena mengingat musibah kebakaran yang telah menghanguskan rumah dan seisinya.

“Sembako yang kita berikan berupa beras, telur, minyak goreng, sirup, mie instan dan lain sebagainya, juga beberapa pakaian karena mengingat kebakaran yang terjadi telah menghanguskan semua isi rumah,” katanya.

Ikhsan menuturkan, pemberian sembako dan pakaian yang dilakukan pihaknya itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan dan bentuk saling berbagi antar sesama.

“Ini juga sebagai dakwah untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah dan ajang mencari pahala sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru Dema UIN Ar-Raniry di kalangan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Ahmad Jaden menyampaikan kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk perwujudan dari salah satu hadis nabi yaitu bersedekah yang paling mulia adalah pada bulan suci ramadhan.

“Ini bentuk kepedulian kita sesuai dengan hadis nabi bahwa sedekah paling utama adalah sedekah di bulan ramadhan,” pungkasnya. [Rel]