Peringati PLOK ke-20, Teater Rongsokan Bakal Gelar Pentas Virtual

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Pekan Lahirnya Organisasi Keteateran (PLOK) ke-20. Teater Rongsokan UIN AR-Raniry Banda Aceh bakal menggelar serangkaian kegiatan secara virtual, pada Jumat (28/5/2021).

Ketua Umum Teater Rongsokan, Machfud Ridha mengatakan, pentas virtual tersebut disiarkan langsung melalui channel Youtube Teater Rongsokan.

Menurutnya, kegiatan ini terpaksa dilakukan secara virtual karena mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum mereda.

“Sehubungan dengan meluasnya penyebaran Covid-19, maka untuk mencegah rantai penularan pandemi, Komunitas seni Teater Rongsokan memutuskan kebijakan secara daring,” kata Machfud, Kamis (27/5/2021).

Pentas virtual ini nantinya diisi dengan pementasan teater, pembacaan puisi dan berbagai karya-karya Teater Rongsokan lainnya.

“Diharapkan ini mampu memberikan stimulus bagi sanggar lain untuk terus berkarya ditengah hantaman badai Covid dan terus menyuguhkan karya terhadap pertumbuhan seni di Aceh khususnya seni peran,” tuturnya.

Machfud menuturkan bahwa Covid-19 bukan alasan untuk tidak berkarya dan berpangku tangan, justru ini menjadi sebuah pelecut bagi mereka untuk terus maju dan membuktikan bahwa tidak ada satupun yang bisa menghalangi untuk terus berkarya.

Selain pentas virtual, kata Machfud, Teater Rongsokan juga memberikan give away kepada kawula muda yang beruntung. Adapun cara untuk mendapatkan give away yaitu hanya dengan menulis ucapan ulang tahun semenarik mungkin di kolom komentar saat live streaming YouTube berlangsung.

“Selanjutnya, ikuti Instagram Teater Rongsokan, Subscribe Youtube Teater Rongsokan, screnshoot lalu kirim ke Ig Teater Rongsokan,” katanya.

Machfud menyebutkan, setiap pemenang akan diundi secara acak bagi yang sudah memenuhi persyaratan tersebut. Ia juga berharap, kegiatan PLOK ke-20 secara daring ini bisa berjalan dengan lancar. []

Reporter : Rianza Alfandi