Wakil Rektor III Lepas 25 Mahasiswa UIN Ar-Raniry Baksos ke Aceh Jaya

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor UIN Ar-Raniry melalui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Saifullah Idris melakukan pelepasan 25 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry untuk mengikuti bakti sosial di Gampong Ligan, Sampoiniet, Aceh Jaya.

Kegiatan dengan tema “Dema UIN Ar-Raniry Mengabdi untuk Negeri 2” ini akan berlangsung selama 4 hari, terhitung sejak 8-11 Juli mendatang. Acara yang diusung oleh Kementerian Sosial Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry ini diikuti oleh perwakilan UKK, dan UKM se-lingkungan UIN Ar-Raniry.

Saifullah Idris, pada sambutannya saat melepaskan keberangkatan mahasiswa, menjelaskan, jika kegiatan pengabdian ini merupakan kegiatan yang murni.

“Pengabdian ini merupakan kegiatan yang murni, kegiatan yang tidak mengharapkan hal apapun dan hasil yang hari ini kalian lakukan pun tidak akan langsung jadi, semua butuh proses,” jelasnya. Kamis, (8/7/2021).

Saifullah juga berharap agar seluruh peserta bakti sosial ini bisa menjadi gunung emas bagi masyarakat setempat.

“Jadi saya berharap kalian mampu menjadi gunung emas bagi masyarakat setempat, bukan malah menjadi gunung berapi, jadi apa yang kalian lakukan di sana bisa berdampak positif bagi banyak orang,” ujarnya.

Seperti yang dijelaskan Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Ahmad Jaden, jika kegiatan ini sudah melewati proses yang cukup panjang dan juga sudah mematuhi protokol kesehatan.

“Acara ini sudah melalui proses dan diatur sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan, kami juga berharap kepada seluruh peserta agar mampu mengikuti framing yang ada di Gampong Ligan yang masih sangat kental dengan syariat Islam serta menjaga marwah dan etika kita sebagai anak UIN,” jelasnya. []

Reporter : Uswatul Farida