Ustadz Amri Fatmi : jangan malu jadi orang Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – “Jangan malu jadi orang Aceh,” tegasnya. Hal ini disampaikan oleh ustadz Amri Fatmi dalam seminar nasional kebangsaan yang diadakan oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah UIN Ar-Raniry Banda Aceh secara virtual melalui google meet, Kamis (19/8/21).

Seminar nasional yang mengusung tema “Pemuda Islam dan Semangat Kemerdekaan dalam Merawat Indonesia” ini diadakan khusus untuk memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 76.

Ustadz Amri Fatmi dalam seminar nasional tersebut menegaskan, seharusnya sebuah kebanggaan bagi kita sebagai anak muda Aceh dengan daerah yang kental dengan syariat Islam.

“Kita tetap harus bangga, karena kita akan menjadi role model bagi Anak-anak muda diluar sana. Kita tetap menegakkan nilai-nilai keislaman yang sudah kita pelajari,” tegasnya.

Penegakan nilai-nilai keislaman ini tentu tidak luput dari perjuangan serta semangat para pahlawan terdahulu, khususnya pahlawan Aceh. Dari semangat inilah yang seharusnya bisa menjadi suri tauladan bagi kamu muda.

Bukan hanya itu, Ustadz Amri Fatmi juga mengingatkan, untuk selalu mempraktikkan ilmu-ilmu yang telah didapat. Jangan hanya sekedar dapat lalu hilang begitu saja dan tidak dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dituntut agar kaum muda bisa selalu produktif serta bermanfaat bagi orang lain.

Webinar ini diharapkan mampu memberikan dampak positif kepada kaum muda Indonesia, terlebih lagi di era pandemi seperti ini. Agar kaum muda terus bisa mempertahankan semangat patriotisme serta semangat bela negara dari pahlawan-pahlawan terdahulu. []

Reporter : Ziyad Aqil
Editor : Uswatul Farida