Sebanyak 109 Maba KPI Ikuti PBAK Virtual

Sumberpost.com | Banda Aceh –Sebanyak 109 Mahasiswa Baru Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengikuti Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) yang digelar secara Virtual, Sabtu (28/8/2021).

PBAK yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) KPI ini, merupakan bagian dari kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak Kamis, (26/8) lalu. Yang terdiri dihari pertama PBAK tingkat Universitas, lalu hari kedua tingkat Fakultas dan hari terakhir disusul oleh tingkat Jurusan.

Ketua HMP KPI Razid Aulia, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru UIN Ar-Raniry.

“Selamat datang kawan-kawan mahasiswa baru di kampus biru, selamat datang juga di keluarga besar Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam,” ucap Razid.

Razid mengatakan menjadi seorang mahasiswa berbeda dengan siswa dan masyarakat pada umumnya, karena mempunyai 3 peran penting.

“Menjadi mahasiswa tidak terlepas dari 3 peran penting, yaitu agen perubahan, sosial kontrol, dan iron stocks,” tegas Razid.

Razid juga berharap dengan bergabung di Prodi KPI dapat menjadi semangat baru dan membawa arah yang lebih baik.

“Bergabungnya kawan-kawan mahasiswa baru, menjadi semangat baru dan membawa kearah yang lebih baik serta menciptakan kader yang berguna bagi nusa dan bangsa,”
tutupnya. [Rel]