Dua Mahasiswa FDK UIN Ar-Raniry Ikuti Kongres Amdin ke-V

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dua Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh ikuti Kongres ke-V AMDIN (Asosiasi Mahasiswa Dakwah Indonesia) di UIN Raden Mas Said Surakarta, yang berlangsung selama 3 hari, 20-22 September 2021.

Kongres Asosiasi Mahasiswa Dakwah Indonesia (AMDIN) adalah sebuah forum yang dihadiri seluruh mahasiswa dakwah se-Indonesia yang diadakan setiap 2 tahun sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk menentukan arah AMDIN kedepan dan juga untuk menjalin serta menjaga ukhuwah dalam keberagaman antar sesama mahasiswa dakwah seluruh Indonesia.

Kongres AMDIN ke-V ini diadakan di YPAC Colomadu dan UIN Raden Mas Said Surakarta sebagai tuan rumah penyelenggara. Acara dihadiri kurang lebih 39 Fakultas Dakwah yang ada di seluruh Indonesia.

Perwakilan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang mengikuti Kongres AMDIN ke-V ialah Belli Bel Fatjeri dari prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) perwakilan Senat Mahasiswa dan juga Imamul Masakin Taufiq prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) perwakilan Dewan Eksekutif Mahasiswa.

Belli Bel Fatjeri menuturkan, dirinya sangat bangga karena dipercayakan menjadi salah satu delegasi yang mengikuti AMDIN ke-V. 

“Saya sangat bangga bisa mengikuti kegiatan ini karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan langka ini dan saya juga tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut,” ujarnya.

Sebagai delegasi UIN Ar-Raniry, Fatjeri dan Imam juga berharap setelah mengikuti kongres AMDIN ke-V ini bisa lebih memperluas jaringan dan juga bisa mempererat ukhuwah dan hubungan silaturahmi antar seluruh mahasiswa dakwah se-Indonesia. Bukan hanya itu, kegiatan ini juga sebagai kesempatan bagus bagi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam untuk belajar dan meningkatkan pengetahuan mengenai Asosiasi mahasiswa Dakwah.

Imam juga menambahkan, ia berharap penuh agar kedepannya pihak kampus bisa mendukung penuh dan memfasilitasi mahasiswa-mahasiswa dalam kegiatan yang positif dan berwawasan seperti ini. [Rel]