Gerbang Utama Kampus Ditutup, Ini Penjelasan Satpam UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah, gerbang utama kampus UIN Ar-Raniry ditutup. Hal ini terlihat dari akses keluar masuk yang dilalui oleh mahasiswa hanya melalui gerbang belakang.

Dalam Wakil Koordinator Satuan Pengamanan (Satpam) UIN Ar-Raniry, Fauzi mengatakan, penutupan gerbang utama kampus biru itu merupakan instruksi dari Pimpinan UIN Ar-Raniry.

“Ini instruksi langsung dari Rektor, kemarin waktu PPKM level 1 disuruh tutup gerbang utama, kemudian disuruh buka gerbang belakang,” kata Fauzi saat dihubungi Sumberpost.com via telepon, Senin (20/9/2021).

Fauzi menuturkan, penutupan gerbang tersebut bukanlah kebijakan Satpam semata, melainkan kebijakan pimpinan kampus sendiri. Atas kebijakan tersebut sampai saat ini pihaknya belum berani untuk membuka gerbang, sebelum ada instruksi langsung dari pimpinan.

“Kami belum berani membuka gerbang sebelum ada instruksi langsung dari pihak Rektor,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, akibat ditutupnya gerbang itu, sejumlah kendaraan baik roda empat maupun roda dua tampak terpakir di depan gerbang utama. []

Reporter : Aldi Ferdian (mag)

Editor : Uswatul Farida