Sempat Ditunda, UIN Ar-Raniry Kembali Jadwalkan Pelaksanaan Wisuda Bulan ini

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pelaksanaan wisuda Tahun Ajaran (TA) 2021 sempat ditunda oleh Pimpinan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. Hal ini dilakukan karena mengingat perkembangan Covid-19 di Banda Aceh saat itu masih sangat tinggi.

Kendati sempat ditunda beberapa waktu lalu, pelaksanaan wisuda yang direncanakan secara luring dan daring untuk lulusan tahun ajaran 2021 kembali dijadwalkan pada bulan ini, yakni tanggal 26 Oktober 2021 mendatang.

“Alhamdulillah kita tadi sudah berjumpa dengan pihak Rektor, membahas terkait masalah wisuda tahun 2021.
Pelaksanaan wisuda akan dilaksanakan tanggal 26 Oktober 2021,” kata Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Ahmad Jaden, Selasa (5/10/2021).

Ia menjelaskan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk wisuda tahun ini tidak dilaksanakan di Gedung Auditorium Ali Hasjmy. Melainkan akan dilaksanakan di kampus Abluyatama. Hal itu dikarenakan gedung auditorium sedang dalam masa renovasi.

Kemudian, kata Jaden, syarat bagi calon wisudawan yang hendak wisuda secara langsung tidak lagi sama dengan syarat yang diputuskan oleh pihak rektorat lalu, dalam artian akan direvisi kembali.

“Persyaratan bagi calon wisudawan akan revisi sesuai dengan menurunnya level PPKM Kota Banda Aceh,” jelasnya.

“Selanjutnya hal-hal terkait wisuda akan di informasikan kembali,” tambah Jaden.

Diketahui, penundaan wisuda tahun anggaran 2021 sebelumnya merupakan pertimbangan pimpinan UIN Ar-Raniry atas rekomendasi persyaratan dari Satuan tugas (SATGAS) Covid-19 Banda Aceh, di mana setiap calon wisudawan yang memilih wisuda secara tatap muka diwajibkan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang harganya mencapai 900 ribu lebih.

Reporter : Aldi Ferdian (Mag)