HMP KPI Gelar Seminar Growth Mindset

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Ar-Raniry Banda Aceh bekerja sama dengan Emotional and Spiritual Quotient (ESQ) adakan Seminar Growth Mindset dengan tema “Membangun Positif Mindset Mahasiswa” di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Juma’t (8/10/2021).

Seminar tersebut turut dihadiri oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi, T.Lambong Misbah, Ketua Prodi KPI yang diwakili oleh Anita dan diikuti sebanyak 60 peserta.

T. Lambong Misbah dalam sambutannya mengatakan seminar Growth Mindset nantinya diharapkan dapat membangun pola pikir yang positif bagi serta membangun kepercayaan diri mahasiswa.

“Mahasiswa dengan pola pikir yang positif dan percaya diri, tidak ragu dan yakin pada potensi yang ada dalam diri. Allah sesuai dengan prasangka hambanya. Jadi teruslah berprasangka baik,” jelasnya.

ketua HMP KPI, Razid Aulia dalam sambutannya, ia berharap dengan adanya seminar ini dapat membangun mindset positif dan kemajuan generasi kedepan.

“Saya berharap seminar ini nantinya dapat membangun mindset positif jauh lebih baik dari sebelumnya agar meningkatkan potensi generasi muda kedepannya,” tegas Razid.

Selanjutnya pada seminar Growth Mindset ini juga turut menghadirkan pemateri ESQ, Taufiqurrahman selaku Trainer and Corporate Culture Consultants.Dalam penjelasannya ia menegaskan tentang bagaimana seseorang mengubah pola pikir, sudut pandang dan sejauh mana mengetahui soal kondisi lingkungan sekitar.

“Seseorang yang ingin mengubah pola pikir, sudut pandang dan sejauh mana mengetahui soal kondisi lingkungan sekitar, harus tau dulu, kenapa memilih hal itu? Ada alasan yang jelas. Sehingga memiliki tujuan yang jelas. Untuk itu terus mengupgrade diri untuk yang lebih baik juga menanamkan mindset positif pada setiap kehidupan kita,” tegasnya. [Rel]