Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan, Prodi PBL Gelar Workshop Hidroponik

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi Pendidikan Biologi (PBL) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengadakan Pelatihan dan Workshop Bidang Kewirausahaan Hidroponik, di Greenhouse Lab Biologi FTK, Selasa (26/10/2021).

Ketua Prodi PBL, Samsul Kamal mengatakan, kegiatan ini merupakan workshop hidroponik untuk mahasiswa UIN Ar-Raniry dan IAIN Cot Kala.

“Workshop hidroponik ini diadakan untuk mahasiswa dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan IAIN Cot Kala, Langsa,” katanya.

Dosen PBL, Nurdin Amin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama IAIN Cot Kala, Langsa, yang bertujuan untuk memberi pengalaman dan ilmu terkait cara berwirausaha, agar dapat memanfaatkan lahan yang sempit.

“Sebagai ilmu, berbagi pengalaman terkait cara berwirausaha, bagaimana cara memanfaatkan lahan sempit agar bernilai,” katanya.

Nurdin menambahkan, dengan diadakannya kegiatan ini mahasiswa menjadi lebih kreatif dan familiar dengan teknologi yang semakin canggih, karena di zaman sekarang ini telah terjadi pergeseran ekonomis, dari yang segalanya serba manual kini berubah ke teknologi. Serta dapat dimanfaatkan di pekarangan yang tidak terlalu luas, namun mempunyai hasil yang memuaskan.

“Dengan ini mahasiswa lebih kreatif dan familiar dengan teknologi kekinian karena telah terjadi pergeseran ekonomi, dari manual ke teknologi dan semua itu bisa dimanfaatkan di pekarangan yang tidak terlalu luas,” ujarnya. [Rel]