Gelar Diskusi Peran Mahasiswa, HMP KESOS : KPK Jangan Hanya Silaturahmi ke Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Kesejahteraan Sosial Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry menggelar Diskusi Santai yang bertema “Mahasiswa dan Karakteristik Kemahasiswaan”. Kegiatan ini diselenggarakan melalui online via google meet, Jumat (29/10/2021).

Diikuti 40 mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di UIN Ar-Raniry, kegiatan kali ini turut menghadirkan Narasumber Abdul Janan selaku Ketua Umum PC IMM Abdya. Pada kesempatan kali ini Janan berharap, mahasiswa yang diharapkan menjadi Sosial Control harus mampu memberikan kontribusi dalam pengawasan terhadap kinerja pemerintah.

Janan menambahkan, mahasiswa yang sebenarnya adalah mahasiswa yang mampu menyampaikan kebenaran dan mengecam ketidakadilan sebagaimana fungsi daripada mahasiswa adalah pembawa perubahan dalam keberlangsungan kehidupan bermasyarakat.

Di akhir sesi Aldi Ferdian selaku Ketua HMP KESOS mengatakan, sehubungan dengan kontribusi mahasiswa dalam pengawasan terhadap kinerja pemerintah. Pihaknya sangat berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja secara independen dan profesional dalam menjalankan tugasnya di Aceh.

Selanjutnya, kata Aldi, Aceh selalu di kategorikan sebagai Provinsi miskin menurut Badan Pusat Statistik (BPS). Maka, hal ini bisa jadi patokan kepada KPK bahwa ada permasalahan yang serius di tata kelola keuangan di Aceh.

Maka oleh karenanya, sambung Aldi, dalam momentum KPK turun bertugas ke Aceh. Pihaknya, berharap KPK harus mampu menyelidiki kasus-kasus maladministrasi yang terjadi selama ini di Aceh. []

Reporter : Ziyad Aqil (Mag)